Kursus Sablon Kaos Distro Bandung

Belajar Kreatif Sama Pendiri Kaskus

Kaskus.us adalah salah satu perusahaan yang saya kagumi. Bermula dari rintisan kecil beberapa mahasiswa di Amerika yang kepengin berkomunikasi satu sama lain, kemdian dia bikin web sederhana dan kemudian BUM ! meledak.

Bersyukur bisa sharing dengan Andrew Darwis, Pendiri Kaskus dalam sebuah seminar inovasi.

Beberapa pelajaran yang bisa saya ambil dari sharing dengan founder kaskus.

1. Passion, lakukan sesuatu dimana kamu memiliki kesenangan, gairah dan hobby. Jika kamu tekun, maka akan bisa menjadi keajaiban.

2. Start Small, usaha besar banyak dimulai dari usaha kecil, jika fokus dan terus dikembangkan, sebuah usaha kecil akan menjadi besar.

3. Kreatifitas, kreatifitas adalah bahan yang tidak akan pernah habis dan gratis. Terus dan teruslah berpikir kreatif niscaya akan kita temukan keajaiban-keajaiban. Sentuh setiap aktifitas Anda dengan kreatifitas.

4. Layanani Pelanggan dengan baik, bertumbuhlah bersama dengan pelanggan. Kaskus mendengar kata hati pelanggan. Dia tahu need & want pelanggan sehingga terus tumbuh dan berkembang.

5. Bikinlah kondisi perusahaan yang dinamis, flexibel dan kondusif bagi munculnya orang-orang kreatif. Ketika orang kreatif berkembang, maka akan lahir inovasi-inovasi baru. Jadi tetaplah egaliter dalam mengembangkan sistem usaha.

Ini setidaknya oleh-oleh yang saya dapat, semoga dapat menginspirasi para pemain industri kreatif khususnya per-Distro-an, Per-Clothing-an dan Per-Sablon-an terus berkembang secara kreatif di tanah air.

Inovate or Die !
Maju dunia perkaosan !
Go Entrepreneur Indonesia.



Amir Fauzi
www.sekolahsablon.com