Kursus Sablon Kaos Distro Bandung

Kursus Sablon Kaos Distro Manual

Sablon kaos saat ini terus berkembang seiring dengan berkembangnya skills dan teknologi. Secara umum ada dua jenis sablon, pertama sablon kaos manual. Sablon kaos manual merupakan teknik sablon paling tua digunakan, dan sampai hari ini dan kedepan sablon kaos manual akan tetap eksis. Mengapa demikian, karena sablon kaos manual tidak bisa digantikan dengan sablon kaos digital.


Keunggulan dari sablon kaos manual ada di art dan kekuatannya. Saat ini sablon kaos manual mayoritas digunakan oleh pengusaha kaos distro, karena memang lebih menekankan ke seni dan limited edition.

Sablon kedua, yaitu sablon digital. Sablon digital sering menggunakan tinta sublim, dengan cara cukup mudah. Gambar hasil desain diprint di kertas transfer, kemudian di press di kaos yang akan disablon. Saat di transfer maka gambar akan nempel di kaos yang disablon. Cukup mudah..

Sablon digital banyak digunakan untuk kaos2 partai dengan produksi masal atau kaos instan yang bentukknya satuan. Kedua jenis ini masing-masing punya market dan keunggulan sendiri-sendiri.

Saat ini untuk sablon kaos sudah berkembang ke DTG, atau Direct To Garment. Ada semacam printer yang didesain secara khusus sehingga hasil desain di komputer langsung dapat diprint di kaos dengan alat yang namanya DTG. Caranya mudah, kaos dipasang di printer, langsung tinta printer menggambar di kaos, kemudian di press untuk menguatkan tinta di kaos.

Kekurangan di sablon kaos digital adalah daya tahannya, variasi serta sulit diaplikasikan di kaos-kaos yang berwarna gelap. Umumnya digital sablon digunakan untuk warna kaos yang terang.

Mengingat potensi sablon kaos distro manual yang cerah, kami berkonsentrasi memberikan wawasan usaha dan tidak sekedar bisa menyablon, namun mengetahui alur mulai dari pemilihan bahan sampai pengelolaan bisnis.

Ilmu ini menjadi penting bagi pebisnis kaos agar kesalahan-kesalahan yang kami alami tidak terulang kepada Anda. Selamat belajar menyablon..



Sekolahsablon.com
Sekolahnya Bisnis Kaos